Pages

Wednesday, March 9, 2016

Definisi Pasar

Istilah pasar ini mengandung banyak akal, berarti siapa pun tempat pertemuan bagi pembeli dan penjual, barang Aatu jasa titawarkan untuk dijual, dan perpindahan kepemilikan terjadi. Dan beberapa yang mengartikan pasar adalah permintaan sutau dibuat oleh sekelompok oran dalam bentuk pembeli potensial dari barang atau jasa. Pada dasarnya, pasar adalah tempat atau tempat-tempat di mana ada calon pembeli dan penjual dengan produk yang siap untuk menjadi ditawarkan kepada pembeli.


Namun, gagasan di atas masih bersifat sangat umum, sedangkan bila kita mendefinisikan pasar lebih khusus bahwa pasar terdiri dari semua pelanggan potensial yang memiliki kebutuhan untuk layanan atau produk yang mungkin dapat atau bersedia untuk proses pertukaran malakukan untuk memenuhi orang-orang kebutuhan.


Dengan pasar yang besar kecinya dipengaruhi oleh bagaimana banayak orang dengan yang memiliki kebutuhan, memiliki sumber daya di NESS orang lain dan bersedia untuk menawarkan sumber daya ini untuk ditukar dalam rangka memenuhi kebutuhan mereka.Seperti yang dibahas dalam artikel sebelumnya pasar dibagi menjadi dua jenis, pasar dan pasar organisasi (pasar bisnis) yaitu konsumen akhir-.


Akhir pasar konsumen terdiri dari individu dan rumah tangga tujaun pembelian produk atau jasa yang digunakan untuk kebutuhan pribadi atau untuk konsumsi langsung. perilaku pasar konsumen ini dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti budaya, sosial, pribadi, dan psikologis. Dengan faktor-faktor ini akan memberikan petunjuk tentang bagaimana Anda dapat menjangkau dan melayani pelanggan dengan lebih baik dan efektif.


Dengan demikian perusahaan bisa mendapatkan keuntungan dalam bentuk materi dan pelanggan setia atau loyal terhadap produk perusahaan.Sebelum perusahaan berencana progarm pemasaran, perusahaann perlu mengethui yang menargetkan konsumen, dan bagaimana proses keputusan mereka. Dengan demikian perusahaan dapat membuat produk yang sesuai target konsumen dan juga dapat menghemat biaya.


Oleh karena itu analisis pasar sanagt diperlukan untuk menentukan peran setiap orang dalam mempengaruhi pengambilan keputusan, kriteria pembelian mereka, dan pengaruh mereka pada saat pembelian. Hal ini sangat penting karena memiliki implikasi dan produk merancang, menentukan pesan komunikasi dan anggaran mangalokasikan untuk promosi (iklan).Sementara untuk pasar organisasioanal biasa disebut pasar produsen karena pembeli adalah produsen yang akan ulang produk yang dibeli.


Pasar ini terdiri dari organisasi, pengguna industri, pedagang, pemerintah, dan lembaga-lembaga non-profit yang tujaun beli untuk diproses lagi sampai produk akhir siap untuk dijual kembali, disewakan, disediakan kepada pihak lain, baik untuk keuntungan (profit) atau kesejahteraan anggotanya. Karakteristik yang membedakan pasar bisnis undangan pasar konsumen, seperti:


1. Pembeli (konsumen) pasar organisasi kurang dari pasar konsumen, karena pembeli biasanya hanya perusahaan pasar organisasi atau industri tertentu.


2. Volume (jumlah) pembelian lebih besar / lebih dari pasar konsumen, karena produk diolah dan dijual dbeli semakin lama akan membutuhkan sejumlah besar.


3. hubungan pemasok anatar dengan pelanggan lebih akrab dan dekat


4. Pembeli (konsumen) lebih terkonsentrasi secara geografis, misalnya di kota industri, belanja di kerumunan puast.


5. Permintaan cenderung permintaan turunan (berasal demand)


6. permintaanya inelastis (permintaan tidak dipengaruhi oleh perubahan harga), karena konsumen (perusahaan atau industri) harga apapun tentu hak untuk membeli produk tersebut untuk membuat produk yang dijual lagi.


7. Permintaan itu stabil, besi dan pada pabrik dan peralatan baru


8. Pembelian dilakukan secara profesional oleh agen pembelian biologis yang telah dilatih, perusahaan akan mengirim orang di sini yang berpengalaman dan kompeten untuk melobi dan produk murah yang akan dibeli untuk memenuhi kebutuhan perusahaan.


9. Orang yang mempengaruhi keputusan pembelian pasar bisnis Papada cenderung lebih dari pasar konsumen


10. Setiap pembelian dilakukan langsung dari pabrik, dan tidak jarang penjualan pertukaran timbal balik. Katakanlah mobil perusahaan ingin membeli ban, maka pembelian akan dilakukan langsung di pabrik dan jumlah pembelian banyak yang tidak dapat dilakukan di toko dealer atau ban.

No comments:

Post a Comment